Minggu, 01 April 2012

Membuat Blog Gratisan


Di hari yang sangat indah ini perkenakanlah saya sedikit memberikan info tentang  cara membuat blog. tapi yang pertama tidak ada salahnya kan..k alo saya menjelaskan dulu apa itu blog. 
menurut kitap google pengertian blog sebagai berikut :, A blog (short for weblog) is a personal online journal that is frequently updated and intended for general public consumption. Blogs are defined by their format: a series of entries posted to a single page in reverse-chronological order . artinya kalau tidak salah sebagai berikut : Blog merupakan sigkatan dari “Web log” adalah sebuah catatan online pribadi yang diperbaharui  dan di tujukan untuk khalayak umum berbentuk urutan entri dan seringkali diurut dari yang terbaru dan diikuti oleh yang lama. 

Tahukah anda ternyata caranya nggak serumit yang anda duga, di zaman yang serba instan ini tentu saja banyak sekali web yang yang menyediakan kemudahan buat kita salah satunya berkreasi lewat blog secara cuma-cumi.. hee...seperti di blogspot wordpress dll jadi kita tidak usah repot-repot mendesigne blog, ya.. meskipun nama blog kita masih diboncengi oleh nama mereka. tapi kalau hanya sekadar untuk belajar nggak masalah kok, jika anda memang serius terjun payung di lembah belantara internet maka anda harus berani menyiapkan parasut untuk itu alias menyiapkan uang ... wah jadi lupa ni mau jelasin cara buatnya... akey langsung saja kita pangkas... breeettt... breeet hee.hhe..

  1. Persiapkan email aktif anda.. jangan bilang kalau anda belum punya e-mail ya.. masak di jaman kacau  balau kayak gini belum punya yang namanya e-mail... hee.
  2. Buka saja blogspot.com. lewat klik disini juga boleh, maaf ya tutorialnya di blogspot saya kan ada di rumahnya blogspot masak mau jelasin yang lain.. ntar yang punya rumah mara-marah.. he..
  3. Isi aja form pendaftarannya yang pertama seperti contoh : 









  1. Klik di menu "ciptakan blog anda" 






  1. Nah... penting nih.. nama blog dan URL atau alamat blog. anda isi nama judul blog judul blog ini   nanti akan terpampang di atas blog anda. dan URl anda adalah sebagai alamat salah satu kegunaannya adalah tentu saja untuk mencari blog anda misalkan anda mau menulis alamat anda dengan URL http://contakjodoh.blogspot.com maka anda tinggal menulis alamat tersebut dengan menulis juga subdomainnya atau tuanrumahnya (blogspot). jika anda ingin tanpa menggunakan itu ya anda harus membayar untuk menggantinya.













  1. Banyak tampilan template disana anda tinggal memilih sesuai selera mungkin istilah template bisa kita beri nama lain dengan tema gambar blog...setuju..? setuju doong.. sip deh..















  1. Selesai deh.. selamat ya... anda sudah punya blog sekarang..cihuuui...







  1. Untuk berikutnya misal kita mau posting entri atau edit sanaedit sini tunggu episode yang akan datang ya..  met mencoba...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar